Cara Menambah Tinggi Badan

Posted by Unknown Sabtu, 19 Mei 2012 0 komentar
Hay, sobat aryes ,, bagi remaja" yang msaih dalam pertumbuhan, kan kita akan mengalami yang namanya pertumbuhan tinggi badan .. nah gua, punya beberapa tips neee untuk menambah tinggi badan, biar kaya gua..xixixix.... lihat dibawah , untuk lebih lanjutnya...

- Memang tinggi badan juga mempengaruhi penampilan kita, percaya diri juga bisa mengurang kalau tinggi badan kurang normal. Banyak orang ingin badannya tinggi normal, karena merasa paling pendek dan minder sendiri dibanding orang lain. Berbagai cara dilakukan, dan tidak tertutup kemungkina banyak yang masih mempertanyakan, Apakah usia saya masih mengalami pertumbuhan? Apakah ada cara meninggikan badan yang efektif? Berbahayakah menggunakan alat-alat penambah tinggi badan? dan banyak lagi pertanyaan yang muncul seputar cara menambah tinggi badan.

Jika kita membahas tips menambah tinggi badan tentunya kita juga harus terlebih dahulu memperhatikan berbagai faktor atau kemungkinan-kemungkinan yang membuat badan kita tidak setinggi yang kita inginkan (baca: pendek). Tinggi badan bisa saja dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti faktor keturunan, makanan, olahraga, dan sebagainya. Atau faktor umur yang katanya biasanya berakhir pada usia 18 tahun, juga bisa mempengaruhi tinggi badan kita walaupun sudah melakukan berbagai cara seperti cara menambah tinggi badan secara alami misalnya.

Ada banyak yang menyatakan bahwa tinggi badan bisa ditinggikan dengan berbagai cara, seperti melakukan olah raga secara teratur atau berenang yang sangat dianjurkan oleh para dokter. Memenuhi kebutuhan nutrisi, terutama makanan yang kaya protein juga merupakan tips meninggikan badan dengan cepat.

Untuk lebih lengkapnya, dibawah ini saya mau share sedikit tips menambah tinggi badan dengan cepat. Ini saya sadur dari berbagai sumber di internet, dan semoga bermanfaan buat kamu yang ingin sekali mempunyai badan tinggi normal sehingg bisa hilang rasa mindernya  (baca: kurang pd).

Tips Meninggikan Badan dengan Cepat

Perbanyak olahraga di pagi hari. Jogging, senam, voli, terutama basket dan renang. Sebaiknya hindari olahraga seperti angkat besi atau memakai beban berat pada saat anak-anak agar pertumbuhan tinggi badan tidak terhambat.

Cukup istirahat tidur 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi. Tidur siang yg nyenyak jg memberikan rasa rileks pada tubuh. Dapat mengurangi stres, terhindar dari penyakit jantung dan memperpanjang umur.

Cukupi gizi dengan konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dengan karbohidrat (nasi, kentang, dsb), lauk (daging, tahu, dsb), sayur, buah-buahan ditambah dengan susu minimal segelas setiap hari.

Usahakan makan 3 kali sehari dengan takaran yang cukup, jangan terlalu banyak karena bisa menyebabkan anda jadi gendut dan susah bergerak, kecuali kalau kamu juga ingin menggemukan badan. Dan hindari stress. dan kalau perlu minum obat peninggi badan alami.

Jangan membiasakan diri berposisi bungkuk, dapat menghambat pertumbuhan. Apalagi tidur di atas meja saat belajar atau bekerja.

Semoga Bermanfaat... Makaci

0 komentar:

Posting Komentar