Cara Submit Sitemap ke Google, Bing, Yandex, Baidu

Posted by Unknown Selasa, 25 September 2012 0 komentar
Beberapa minggu yang lalu saya sudah posting Cara Mudah Submit Sitemap ke webmaster tools Google, Bing, Yahoo atau Yandex dengan membuat XML Sitemap Generator atau Auto Submit Sitemap Blogger dan Auto Submit Sitemap ke Bing dan Yahoo.
Tetapi kali ini saya baru menemukan cara submit sitemap ke semua webmater tools search engine hanya dengan memasukan sitemap URL seperti saat menggunakan platform Wordpress. Jika sebelumnya kita selalu submit sitemap dgn Atom Feed, RSS xml dll, nah...sekarang Blogger sepertinya sudah memberikan fasilitas sitemap URL yang bisa dengan mudah kita download sitemap.xml, kemudian membuat halaman sitemapnya.
Atau mungkin saya aja yang baru tau, sementara blogger lain sudah melakukannya selama ini. Tetapi seingat saya standar sitemap yang digunakan Blogger hanya feed atom dan rss.

Ok, silahkan sobat coba dan buktikan, apakah benar ini cara submit sitemap paling mudah dan praktis ke semua webmaster tools seperti Google, Bing, Baidu, Yandex...dll ?.

Ini yang saya lakukan :
Blog SEO Test men-submit sitemap dengan cara terbaru hanya dengan memasukan http://blogseotest.blogspot.com/sitemap.xml di address bar browser lalu enter dan muncul download sitemap.xml yang di ambil dari semua URL posting blog kita.

Sitemap xml

Membuka hasil download sitemap blog dengan notepad atau wordpad :

Copy dan simpan di PC :
File Sitemap

Lalu buat halaman sitemap > paste sitemap.xml hasil downlod di html edit dan publikasikan. Lihat caranya di SINI

Nah, sekarang untuk submit sitemap ke semua webmaster tools hanya cukup dengan url ini > http://aryesfachri.blogspot.com/sitemap.xml <ganti warna merah dgn url blog sobat blogger>.

Kemudian untuk setingan blog > masuk blogger dashboar > Setelan > Preferensi penelusuran > masukan ini : Sitemap: http://aryesfachri.blogspot.com/sitemap.xml di kotak robots.txt khusus.

Maka hasilnya, blog sobat akan sangat cepat ter-indeks di search engine manapun dan men-Submit Sitemap ke webmater tools Google, Bing, Yandex, Yahoo, Baidu dan lainnya gak perlu ribet dan ngjlimet lagi. Jangan lupa bahwa trik ini termasuk SEO blog atau optimalisasi blog di SE.
100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.

0 komentar:

Posting Komentar