Perbedaan Kata Transitive dan Intransitive dalam Bahasa Inggris

Posted by Unknown Selasa, 22 Mei 2012 0 komentar
- Sering kali saya mendengar kata tersebut, dan sering kali saya mempelajari kata tersebut tapi sering kali pula lupa dengan arti kata tersebut. aneh banget, padahal dalam pelajaran bahasa indonesia sudah ada dan sama memiliki arti yang sama. tapi memang ingatan semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk saya. 
Bagi saya kata tersebut memang kata yang mirip dan susah dibedakan, padahal bedanya kalau intransitive cuma ditambahi in yang berarti tidak. dan mungkin bagi orang lain membedakan 2 kata tersebut sangat mudah, begitu sebaliknya. Ok, langsung saja saya tulis di blog ini agar tidak lupa lagi perbedaannya :


Kata kerja (Verb) Jika dilihat dari obyek-obyeknya terbagi menjadi 2 bagian seperti berikut:


1. Transitive Verb/ Kata Kerja Transitif
Kata Kerja Transitif adalah yang dapat diberikan obyek meskipun obyek tersebut tidak disertakan dalam pemakaiannya.
Contoh:  * to beat  = memukul
             * to shoot = menembak


2. Intransitive Verb/ Kta Kerja Intransitif
Kata Kerja Intransitive adalah Kata Kerja yang tidak dapat diberikan Obyek.
Contoh * to swim = berenang
            * to crow = berkokok

0 komentar:

Posting Komentar